Ketika Anak Menyadari Ketidaktelitian Ibunya (2)

Alkisah, Ummi dan Abbas di suatu siang. Seperti biasa, Ummi sedang mengurusi usaha di rumah. Usaha jahitan gamisnya memang sedang banyak pesanan. Ummi sibuk sekali. Sesekali ia mondar-mandir dari ruang depan, ke ruang aktivitas, dan juga ke dapur.

Sementara itu, Abbas sedang bermain komputer di ruang aktivitas. Ummi sudah membukakan sebuah halaman web untuknya. Halaman web itu bagus sekali. Isinya tentang pelajaran mengenal huruf abjad bagi balita. Judulnya adalah ABC Zoo. Sebuah animasi yang menarik menampilkan deretan huruf disertai gambar binatang yang namanya diawali dengan huruf abjad tersebut.

ABC Zoo

Sesampainya di suatu abjad. “Mi, ini apa?”, tanya Abbas sambil menunjuk sebuah gambar hewan bulat besar.

Ummi yang hanya sempat menatap sekilas dengan yakinnya menjawab, “Itu Badak!”. Ow la la, rupanya Ummi tidak memperhatikan tulisan Hippopotamus dibawah gambar tersebut.

Abbas terdiam sejenak. Lalu ia berkomentar, “Bukan Mi, ini kuda nil. Kalau Badak itu yang punya cula.”

Ah, masak sih aku salah, kata Ummi dalam hati. Sambil masih dipenuhi rasa tidak percaya, Ummi mendekati monitor. “O, Iya ‘Abbas benar. Itu kuda Nil.”

Ummi pun melanjutkan aktivitasnysa sambil masih menyimpan rasa tidak percaya bahwa dirinya sudah salah jawab.

Animasi di layar komputer pun silih berganti menampilkan binatang-bintang lucu dengan awalan nama yang sesuai urutan huruf abjad.

tidak berapa lama….

“Nah ini baru Badak”, kata Abbas penuh kemenangan sambil menunjuk sebuah bentuk hewan di layar monitor. Huruf yang diperkenalkan adalah huruf R, dengan tulisan Rhinoceros di bawah gambar badak.

Ummi : Hiks…

PS: Di halaman web fisher-price.com masih ada beberapa permainan lain yang menarik untuk dimainkan bagi anak-anak.

  • Anda mempraktekkan homeschooling?

  • itu web edukatif bikinan “orang kita” jugakah? 😀

  • @ry

    Kami mempraktekkan Home education untuk anak kami. Anak kami adalah subjek dari semua pembelajaran. Berhubung anak kami masih 4 tahun, jadi kami belum bisa mengklaim bahwa kami homeschooling.

  • assalamu’alaykum…
    maaf nih baru silahturahim sekarang…kmrn ‘tepar’kena gejala DB..trus gantian deh dari umar,labib,hafshah sakit..sampe sekarang juga labib msh sakit…sekarang tingggal dimana nih?kl bikin baju diskon ngga?*hallah..teuteup ibu ibu..pengen yg diskon*

  • ummu abbas

    wa’alaykumsalam warahmatullah
    laba’sa thohurun insyaAllah. Semoga sakitnya bisa meluruhkan dosa2.
    Sekarang tinggal di belakang bintaro sek 9 Ha. Biasanya ummu ‘abbas membuat baju untuk di jual lagi. Jadi memang harganya miring*miring=disc* :p