Cara Ganti Kartu SIM Card Indosat

Pernah mengalami kartu Anda hilang atau rusak? Nomor sudah terlanjur dikenal banyak orang. Solusinya ganti kartu saja. Kita bisa minta kartu SIM Card baru ke operator, tanpa harus menggani nomor telepon selualar Anda. Jadi, nomor Anda tidak akan berubah dan kolega masih dapat menghubungi dengan nomor yang sama.

Cara Ganti Kartu SIM Card Indosat

Berikut ini langkah-langkah untuk mengganti kartu Indosat Anda. Berlaku untuk seluruh produk Indosat seperti Kartu Mentari, IM3 dan Matrix.

  1. Datang ke Gerai Indosat. Daftar alamat Gerai Indosat saya sediakan di bawah.
  2. Membawa KTP atau kartu identitas lainnya.
  3. Tidak perlu membawa surat keterangan hilang dari Polisi.
  4. Tidak perlu menyiapkan 5 sampai 10 nomor terakhir yang dihubungi.
  5. Biaya free/gratis.

Saya mengganti kartu di Gerai Indosat Jl. Merdeka Barat, Jakarta. Saya datang pukul 9.45. Kondisi gerai dalam keadaan kosong. Hanya ada satu pengantri di depan saya, sedang duduk di meja salah satu CS. Rupanya untuk ganti kartu, cukup dilayani di counter penerima tamu saja. Hanya bermodal KTP, dalam 5 menit kartu pengganti sudah jadi dan dapat dibawa pulang. Kartu baru ini baru bisa saya nikmati 1 jam setelah penggantian kartu.

Langkah-langkah ini berlaku jika data identitas yang Anda bawa, cocok dengan data registrasi kartu SIM Card Anda. Inilah manfaatnya jika  ketika Anda mendaftarkan kartu dahulu sudah memasukkan data-data yang sesuai. Jika data ini tidak cocok maka Grapari Telkomsel akan memerlukan verifikasi lain seperti: 5 sampai 10 nomor terakhir yang dihubungi, dll.

Semoga bermanfaat.

Lokasi Gerai Indosat
Area Jabodetabek & Banten
Area Jawa Barat
Area Jawa Tengah & DI Yogyakarta
Area Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara
Area Sumatera Utara
Area Sumatera Selatan
Area Kalimantan
Area Sulawesi, Ambon dan Papua