Cara Ganti Kartu SIM Card Telkomsel

Mungkin Anda pernah mengalami yang saya alami: SIM Card Anda hilang. Padahal nomor sudah terlanjur dikenal banyak orang dan Anda merasa sayang untuk mengganti nomor. Ketika hal ini terjadi, kita bisa minta kartu SIM Card baru ke operator, tanpa harus menggani nomor telepon selular Anda. Berikut ini langkah-langkah untuk mengganti kartu Telkomsel Anda. Berlaku untuk seluruh produk Telkomsel seperti Kartu Halo, Simpati dan Kartu As.

Cara Ganti Kartu Telkomsel Simpati

  1. Datang ke Grapari Telkomsel. Daftar alamat Grapari Telkomsel saya sediakan di bawah.
  2. Membawa KTP atau kartu identitas lainnya.
  3. Tidak perlu membawa surat keterangan hilang dari Polisi.
  4. Tidak perlu menyiapkan 5 sampai 10 nomor terakhir yang dihubungi.
  5. Biaya free/gratis.

Saya bahkan ditawari ukuran SIM Card: Nano, Mikro atau Standar. Saya minta ukuran standar saja. Toh nanti jika perlu ukuran yang lebih kecil, kartu dapat dengan mudah dipotong dengan alat khusus.

Saya mengganti kartu di Grapari Telkomsel Tugu Tani, Jakarta. Saya datang pukul 9.00. Kondisi gerai cukup ramai, sudah ada pengantri sebelum saya yang memenuhi jajaran meja Customer Service. Hanya bermodal KTP, dalam 10 menit kartu pengganti sudah jadi dan dapat dibawa pulang. Kartu baru ini langsung bisa saya nikmati tanpa harus menunggu 1 jam lagi.

Cara Ganti Kartu As Telkomsel

Langkah-langkah ini berlaku jika data identitas yang Anda bawa, cocok dengan data registrasi kartu SIM Card Anda. Inilah manfaatnya jika ketika Anda mendaftarkan kartu dahulu sudah memasukkan data-data yang sesuai. Jika data ini tidak cocok maka Grapari Telkomsel akan memerlukan verifikasi lain seperti: 5 sampai 10 nomor terakhir yang dihubungi, dll.

Semoga bermanfaat.

Lokasi GraPari Telkomsel
Daftar Alamat GraPARI se-Indonesia
Daftar Alamat GraPARIkios se-Indonesia
Daftar Alamat Plasa GraPari se-Indonesia
  • walidin din

    ternyata gampang juga ya jika ganti kartu, thanks share pengalamannya yah

    • Beta Uliansyah

      Senang bisa berbagi…